My Sweet Oliver

Saat ini, usia nya sudah menjajaki 7 bulan.
Ia tumbuh menggemaskan dan sehat.


 Dia sudah mulai bisa diajak tertawa, dan mulai belajar mengenal keluarganya..
Dan tentu saja, ia mulai belajar mengkonsumsi makanan pendamping, selain susu.
Saat usianya 5 bulan, ia mulai mencoba buah-buahan seperti pepaya dan pisang. Dan untuk permulaan, ia sudah bisa menelan buah yang sudah dihaluskan..
Kami mulai memberikan bubur halus saat usia nya memasuki 6 bulan.. Karena tampaknya ia sudah terlihat bosan minum susu..
Saat kami berkonsultasi dengan dokter anak, itu pertanda bahwa ia sudah siap mengkonsumsi makanan pendamping spt bubur.
Ternyata memang seperti itulah pertanda ia siap makan, tidak lagi banyak mengkonsumsi susu, dan lebih banyak tertarik pada makanan orang dewasa.
Ternyata pertumbuhannya pun banyak memberikan kejutan-kejutan yang luar biasa.
Ini adalah foto disaat ia sedang akan disuapi bubur.. :)
Kami memberikannya sebuah booster seat, untuk melatihnya belajar disiplin saat makan, dan terbiasa makan di kursi saat ia semakin besar.
Oliver memiliki nafsu makan yang cukup baik, ia pun selalu menghabiskan jatah makannya. Kami hampir tidak pernah kesulitan memberikan makanan untuknya.. terlebih lagi saat menyantap buah-buahan, dia memiliki buah-buah favorit yang biasanya selalu kurang dan merengek minta tambah lagi :) - pisang, jeruk baby, alpukat!
Dengan kegemarannya makan buah & bubur, saat ini tidak heran dengan usianya yang baru 7 bulan, berat badannya sudah mencapai 9 kg!  :))
Ckckck.. (Wah gak bisa lama-lama yah sayang, kalo kamu minta gendong..)

0 comments:



Post a Comment